Visi dan Misi

VISI
“Terciptanya Penataan Ruang, Infrastuktur Bangunan Gedung, Sumber Daya Air, Perumahan, dan Kawasan Permukiman yang layak dan berkualitas”
Berdasarkan visi tersebut maka Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kota Sukabumi bermaksud untuk melakukan penataan ruang kota yang sedemikan rupa sehingga mencermikan sebuah kota memiliki kualitas, memiliki daya saing, berkelanjutan dan berwawasan lingkungan. Dukungan atas pembangunan, pengelolaan dan pelayanan infrastruktur dan prasarana dasar perkotaan yang optimal, diharapkan mampu melayani seluruh masyarakat Kota Sukabumi pada khususnya dan menimbulkan daya tarik investasi tersendiri. Dengan demikian diharapkan Kota Sukabumi menjadi salah satu tempat hunian yang dinamis, nyaman, sehat dan ramah lingkungan.

MISI
Untuk mewujudkan visi yang telah ditetapkan, Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan Kota Sukabumi harus mempunyai misi yang jelas. Misi adalah sesuatu yang harus diemban atau dilaksanakan agar tujuan organisasi terlaksana dengan baik. Pernyataan misi membawa organisasi pemerintahan kepada satu fokus sekaligus merupakan tonggak dari perencanaan strategis dan sebagai langkah aksi (action plan) perwujudan cita-cita yang merupakan landasan kerja yang harus diikuti. Untuk merealisasikan visi tersebut di atas, maka telah ditetapkan 7 Misi Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan sebagai berikut :

  • Meningkatkan kinerja dan profesionalisme dalam pelaksanaan tugas;
  • Menciptakan keserasian tata ruang wilayah melalui perencanaan, pengendalian dan pemanfaatan ruang;
  • Memberikan Rekomendasi teknis, memelihara dan membangun gedung negara serta prasarana pendukungnya;
  • Memberikan rekomendasi teknis dan mengawasi bangunan-bangunan non pemerintah;
  • Membangun memelihara Infrastruktur Sumber Daya Air
  • Menyediakan, meningkatkan dan memelihara Sarana dan Prasarana Dasar Permukiman guna meningkatkan kualitas hidup masyarakat
  • Menyelenggarakan hunian yang layak bagi masyarakat berprnghasilan rendah